Arfiansyah Adi Yuliarta Siswa SMA Hang Tuah 1 Surabaya Pelari Tercepat Event Energen Champion SAC Indonesia 2023 - JATENG | PRAJURIT SETIA

Minggu, 21 Januari 2024

Arfiansyah Adi Yuliarta Siswa SMA Hang Tuah 1 Surabaya Pelari Tercepat Event Energen Champion SAC Indonesia 2023

Surabaya, (22/01) | Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah kembali melahirkan atlit nasional lewat cabang lari 100 meter atas nama siswa Arfiansyah Adi Yuliarso siswa SMA Hang Tuah 1 Surabaya pada Evant Energen Champion SAC Indonesia 2023  yang berlangsung di Stadion, Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, pekan ini.

Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP  beserta jajarannya sangat membanggakan akan prestasi yang di torehkan oleh siswa dari Satdik SMA Hang Tuah 1 Surabaya, karena Ardiansyah Adi Yuliarso merupakan  perwakilan Jawa Timur yang berasal dari satdik Yayasan Hang Tuah.

Pada Event Energen Champion SAC Indonesia 2023 , Arfiansyah Adi Yuliarso berhasil keluar sebagai pelari sprint 100 meter dengan waktu 11,32 detik, sementara itu peraih juara 2 Ahmad Zacky Alfirdaus ( SMAN 1 Jepon) - 11,41 detik dan juara 3 Rafi Septian Rosad (SMAN 1 Ciamis) - 11, 49 detik.

Satu hal lagi yang dapat membanggakan Kasatdik SMA Hang Tuah 1, Erni Dwiyanti,M.Pd bahwa Ardiansyah (siswanya) mendapat  apresiasi langsung dari Dekan Unesa dimana pada tahun depan akan diterima menjadi mahasiswa Unesa  atas prestasi yang telah di sandangnya.

Sekjen PB PASI Tigor Tanjung dalam ungkapannya kepada awak media  bahwa,  " Perlombaan ini luar biasa, keren sekali ya, anak-anak yang paling baik kan event ini mempersatukan orang tua hingga pelatih, sehingga ada attachment yang lebih kuat antara orang tua, guru olahraga dan atletik ini, sangat bagus. Ini bisa memacu mereka untuk lebih banyak lagi yang terjun ke atletik. Dan itu menaruh potensi pada masa depan atletik Indonesia," terang Tigor Tanjung.

(yht/dar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda