Gubernur AAL Tinjau Pendidikan Komando - 173 Taruna AAL Korps Marinir Pada Tahapan Dopper - JATENG | PRAJURIT SETIA

Jumat, 19 Januari 2024

Gubernur AAL Tinjau Pendidikan Komando - 173 Taruna AAL Korps Marinir Pada Tahapan Dopper

AAL, Situbondo (18/01/2024) | Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Supardi didampingi Dirdik AAL, Danmen AAL, serta Kadepmar AAL meninjau langsung para Siswa Pendidikan Komando (Dikko) Marinir Angkatan ke-173 yang terdiri dari Taruna AAL Korps Marinir Tingkat II Angkatan ke-71, Dikmaba, dan Dikmata Marinir Angkatan ke-43 yang sedang melaksanakan latihan Dopper di pusat latihan pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran, Karangtekok, Asembagus, Situbondo, Kamis (18/1). 

Pada kunjungan Dikko kali ini, Gubernur AAL memberikan arahan kepada para Taruna AAL Korps Marinir agar dalam menjalani Dikko di setiap langkah dan gerakan selalu diawali dengan doa. Disamping itu, para Taruna diharapkan benar-benar fokus pada materi yang diberikan oleh para pelatih, fokus pada penyiapan diri, serta melaksanakan manajemen waktu sebaik mungkin. Sehingga setelah melaksanakan Dikko ini, para Taruna AAL Korps Marinir menerima kualifikasi Komando sebagai bekal menjadi Perwira Marinir TNI AL yang tangguh sehingga bisa dijadikan bekal pada penugasan yang akan datang.

Lebih lanjut, Pendidikan Komando inilah yang akan melekat pada setiap diri prajurit Marinir dalam setiap gerakan, dalam setiap tugas, dan perintah yang akan diemban baik kepada TNI AL/TNI bangsa dan negara. Disinilah jiwa korsa dibentuk, ditempa, dan diuji serta selalu ikuti instruksi dari para pelatih. "Lebih baik mandi keringat dalam latihan daripada mandi darah dalam pertempuran," ungkap Gubernur AAL. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL Kolonel Marinir Rana Karyana juga memberikan beberapa penekanan kepada para Taruna AAL Korps Marinir bahwa perjalanan Latek Dikko masih panjang, masih banyak kegiatan-kegiatan lain yang mengandung risiko tinggi. Untuk itu, laksanakan prosedur dan teknik, jangan Over Confident. Kalian masuk Marinir karena pilihan dan kebanggaan, itu harus kalian tunjukkan sebagai prajurit-prajurit petarung yang memiliki keberanian, kemampuan, serta skill yang mumpuni. Selalu jaga stamina dan kesehatan serta jangan lupa selalu berdoa sehingga Dikko ini bisa terlaksana dengan aman, lancar sesuai dengan rencana," tegas Kadepmar AAL.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda