Komunitas Warteg Indonesia Jor-joran Dukung Ganjar Presiden, Galang Kekuatan Lewat Senam hingga Lomba Catur - JATENG | PRAJURIT SETIA

Selasa, 23 Januari 2024

Komunitas Warteg Indonesia Jor-joran Dukung Ganjar Presiden, Galang Kekuatan Lewat Senam hingga Lomba Catur

JAWA TENGAH | Berbagai kalangan masyarakat terus berlomba-lomba menunjukkan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Bahkan tak ketinggalan lapisan masyarakat yang tergabung Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia. Berbagai kegiatan positif telah dilakukan Kowarteg yang tersebar di banyak daerah di Indonesia.

Salah satunya adalah menggelar senam bersama ibu-ibu dan kalangan milenial di RT 06, RW 07 Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan Tambak Sari, Surabaya, Jawa Timur. Senam bersama ini sengaja dipilih untuk sekaligus membiasakan masyarakat dengan gaya hidup sehat.

Fajarwati, salah satu ibu-ibu yang ikut dalam senam bersama itu mengaku senang dengan kehadiran Kowarteg Indonesia.

"Senam bersama ini tentu sangat bermanfaat bagi kami untuk tetap bisa menjaga kebugaran tubuh, semoga ke depan bisa lebih masif lagi," ujar dia didampingi Noehrozi selaku Koordinator Kowarteg Indonesia.

Sementara itu, Noehrozi mengatakan, tidak hanya mengadakan senam bersama, pihaknya juga pernah mengadakan kegiatan serupa yang juga berfokus terhadap kesehatan. Yakni dengan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

"Peserta kebanyakan lansia dan mereka merasa terbantu dengan adanya cek kesehatan, termasuk diberikan takjil, makanan sehat, dan minuman segar," ujar Noehrozi siaran pers, Rabu (24/1/2024).

Selain menyasar kesehatan, Kowarteg Indonesia juga mengadakan kegiatan lomba catur antarwarga di Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur pada Selasa (23/1/2024).

Kegiatan itu pun mendapat antusias dari ratusan warga yang ikut memeriahkan lomba. Para peserta antusias berkompetisi untuk meraih gelar juara. Mereka memperebutkan berbagai hadiah menarik yang diberikan relawan kepada pemenang.

“Olah raga catur adalah wahana untuk berkumpulnya kalangan masyarakat yangmenggemari catur. Ini juga ajang komunikasi dan anjangsana antar warga dalam mengapresiasi langkah minat dan bakat terhadap dunia catur,” sebut Koordinator Wilayah Kowarteg Jawa Timur, Kiki Kurniawan.

Diakui Kiki, sosialisasi tersebut disambut baik masyarakat hingga memutuskan untuk mendukung Ganjar-Mahfud setelah mengetahui program-program unggulan dari pasangan capres-cawapres nomor urut 3 itu.

“Alhamdulillah para peserta juga telah menyatakan kesiapannya mendukung Ganjar-Mahfud. Ini juga karena mereka mengetahui program-program Ganjar-Mahfud adalah yang paling realistis bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (ant)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda