SMK Pelayaran Jakarta Raya Wisuda dan Melantik Perwira Muda Transportasi Laut - JATENG | PRAJURIT SETIA

Sabtu, 20 Januari 2024

SMK Pelayaran Jakarta Raya Wisuda dan Melantik Perwira Muda Transportasi Laut

Jakarta, (21/01) | Sebanyak 29 Perwira Muda Transportasi Laut dari Sekolah SMK  Pelayaran Jakarta Raya Sabtu,(20/01/24) telah di wisuda  oleh  Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P yang diwakili oleh  Anggota  Pembina  Bidang Umum Pusat YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU didampingi oleh Kasatdik SMK Pelayaran Jakarta Raya Kol (Purn) Bagi  Purbayu, S.Pd yang berlangsung di halaman sekolah Jalan Perintis Kemerdekaan  Komplek TNI AL Kelapa Gading Jakarta Utara  dihadiri para orang tua Taruna/taruni  serta beberapa undangan dari insntansi terkait.

29  Perwira muda tersebut terdiri dari 12  perwira jurusan Nautika  dan 17  perwira jurusan Teknika , merupakan lulusan TP.2023/2024. Bersamaan dengan pelaksanaan wisuda tersebut   dilantik  120 Taruna/Taruni  baru TP.2024/2025 SMK Pelayaran Jakarta Raya berdasarkan Kep. 003/SMP Jaya/I/2024/YHT.

Prosesi Wisuda dan Pelantikan Perwira Muda Transportasi Laut di awali dengan Laporan Kasatdik SMK Pelayaran Jakarta Raya Kol (Purn) Bagi  Purbayu, S.P.d  kemudian dilanjutkan pelaksanaan wisuda  dan pelantikan Taruna/Taruni oleh Anggota  Pembina  Bidang Umum Pusat YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dalam sambutannya yang di bacakan oleh     Anggota  Pembina  Bidang Umum Pusat YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU menyampaikan bahwa, meraih keahlian ini bukanlah  hal yang mudah, butuh proses dan perjuangan serta pengorbanan yang besar baik mental maupun material, sehingga hal ini adalah suatu kebanggaan yang perlu di syukuri.  Sebutan Perwira Pelayaran Niaga yang kalian raih  hari ini melekat pada diri kalian,   memiliki makna  dan nilai moral yang akan terus mengikuti perjalanan karier kalian.

Tanggung jawab moral harus ditunjukkan melalui etika dan integritas kalian sebagai perwira pelayaran niaga, yaitu memanfaatkan ilmu  yang telah diperoleh  selama di SMK Pelayaran  Jakarta Raya untuk kepentingan masyarakat , bangsa dan negara.  Untuk itu kalian harus menjaga sikap profesionalisme, integritas dan cerdas untuk dapat memenangkan persaingan menjadi SDM Indonesia  Yang Unggul Menuju Indonesia menjadi Poros  Maritim Dunia "BE THE PROFESIONAL, COMPETENCE AND 

INTEGRITY TOWARDS THE GLOBAL MARITIME FULCRUM".

Hadir dalam dalam kegiatan ini para Kasatdik di bawah Pembinaan Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah : KB PAUD Hang Tuah Jakarta,  SD Hang Tuah 8 Jakarta, SMP Hang Tuah 5 Jakarta, SMA Hang Tuah 1 Jakarta , SMK Pelayaran Jakarta Raya,SMK Hang Tuah 2 Jakarta

, SMK Dental Asisten Sekesal Hang Tuah Jakarta , Kasatdik SMK Hang Tuah 1, SMP Hang Tuah 3, para pimpinan perusahaan-perusahaan  yang selama ini terkait dengan MOU kegiatan belajar mengajarvdenan  SMK Pelayaran Jakarta Raya serta insntansinterkait.

(yht/dar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda