Pj. Bupati Berikan Kabar Gembira Untuk CPNS Kab. Kuala Kapuas - JATENG | PRAJURIT SETIA

Sabtu, 16 Maret 2024

Pj. Bupati Berikan Kabar Gembira Untuk CPNS Kab. Kuala Kapuas

KUALA KAPUAS | Erlin Hardi Pj. Bupati Kapuas telah menerima persetujuan dari Menpan - RB soal usulan untuk formasi CPNS tahun 2024 via WhatsApp,Kamis (14/03/24).

Erlin menyampaikan Menpan - RB telah menerima usulan kebutuhan ASN dari berbagai instansi pusat dan daerah sebanyak 1,38 juta.

Hal tersebut ditetapkan formasinya sebanyak 1,28 juta untuk memenuhi kebutuhan ASN secara Nasional sebesar 2,3 juta secara bertahap.

ASN yang dimaksud terdiri atas dua kategori, yaitu CPNS yang bisa dilamar oleh fresh graduate, serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang diperuntukkan bagi tenaga non-AS. dan eks THK-2 termasuk basis data Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Usulan penerimaan CPNS untuk Kabupaten Kapuas sendiri sebanyak 1.000 orang akan di susun sesuai dengan kebutuhan daerah. 

Kita juga menyiapkan formasi untuk tenaga digitalisasi pranata komputer sesuai dengan arahan Menteri,” ungkapnya.

Pemerintah menyiapkan ASN tanaga digitalisasi ini nanti akan menjadi akselerator mesin birokrasi dan pelayanan publik di kabupaten Kuala Kapuas.

Erlin juga menambahkan “Kapuas sebagai lumbung padi untuk Kalteng dan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi kreatif. Kita mulai menyesuaikan dengan perkembangan dunia digitalisasi saat ini”,

Diharapkan kedepannya pertumbuhan ekonomi di kabupaten Kapuas semakin meningkat.

Karena tidak menutup kemungkinan Kabupaten Kapuas akan menjadi produsen beras untuk memenuhi kebutuhan regional Kalimantan.

“Oleh sebab itu kita harus berupaya untuk meningkatkan produksi beras dalam memenuhi kebutuhan lokal maupun regional. Serta jika produktivitas padi meningkatkan dengan brand nama beras lokal Kabupaten Kapuas,”

 tutup Erlin.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda