Menyatu Dengan Alam " Koramil 03/Banjarmasin Barat Karya Bakti Membersihkan Sungai" - JATENG | PRAJURIT SETIA

Minggu, 07 April 2024

Menyatu Dengan Alam " Koramil 03/Banjarmasin Barat Karya Bakti Membersihkan Sungai"

BANJARMASIN | KORAMIL 03/Banjarmasin Barat jajaran Kodim 1007/Banjarmasin bersama warga masyarakat Kelurahan Teluk Dalam melaksanakan karya bakti pembersihan aliran Sungai Teluk Dalam yang berlokasi di Jl. Sutoyo S, RT 3 RW 1 Kel. Teluk Dalam, Kec. Banjarmasin Tengah Minggu, (7/4/24).

Kegiatan Karya Bakti yang dipimpin oleh Pelda Wolsen Silitonga itu membersihkan berbagai macam sampah yang ada di sungai seperti sampah dari plastik ataupun rerantingan pohon.

Danramil 03/Banjarmasin Barat Mayor Inf Warianto saat ditemui awak media mengatakan Karya Bakti menyatu dengan Alam yang kami lakukan merupakan program unggulan bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang harus dilaksanakan oleh jajaran TNI-AD, juga sebagai sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan disuatu daerah.

"Dengan melakukan karya bakti pembersihan sungai ini tentunya sangat bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga."ujarnya.

Dikatakanya lagi,  karya bakti pembersihan aliran sungai juga salah satu upaya memperbaiki ekosistem sungai, memelihara lingkungan sungai dan mengkampanyekan cara menghargai air dengan membersihkan sampah maupun kotoran di sekitar sungai.

Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda