Serka Bahrudin Galang Kesadaran Masyarakat Terhadap Bahaya Kebakaran di Antasan Besar - JATENG | PRAJURIT SETIA

Rabu, 18 September 2024

Serka Bahrudin Galang Kesadaran Masyarakat Terhadap Bahaya Kebakaran di Antasan Besar

BANJARMASIN | Dalam upaya meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya kebakaran, Serka Bahrudin, Babinsa Kelurahan Antasan Besar dari Koramil 03/BBT, menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Pos Kamling Jl. Bali RT 10 RW 01 Kel. Antasan Besar Kec. Banjarmasin Tengah Kamis,(19/9/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah warga dan bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai potensi kebakaran, terutama di musim kemarau yang tengah melanda.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Bahrudin menjelaskan berbagai faktor yang dapat memicu kebakaran, serta langkah-langkah pencegahan yang perlu diambil oleh masyarakat. Ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan meminimalisir penggunaan barang-barang yang berpotensi menimbulkan api. “Kesadaran bersama adalah kunci untuk mencegah terjadinya kebakaran,” ungkapnya.

Komsos ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat. Melalui dialog terbuka, warga dapat menyampaikan kekhawatiran dan pengalaman terkait kebakaran yang pernah terjadi. Hal ini tidak hanya meningkatkan rasa kepedulian, tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua.

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin waspada dan proaktif dalam mencegah kebakaran. Serka Bahrudin berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan pendampingan demi terciptanya lingkungan yang aman dan harmonis di Kelurahan Antasan Besar.

Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda