Gubernur AAL Hadiri Pengukuhan Ibu Asuh Taruna Tingkat I Akademi TNI: Membangun Tradisi dan Tanggung Jawab Korps Taruna - JATENG | PRAJURIT SETIA

Rabu, 24 Januari 2024

Gubernur AAL Hadiri Pengukuhan Ibu Asuh Taruna Tingkat I Akademi TNI: Membangun Tradisi dan Tanggung Jawab Korps Taruna

AAL, Magelang (24/1/2024) | Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Laksda TNI Supardi, menghadiri pengukuhan Ibu Asuh Taruna Tingkat I Akademi TNI Ny. Bertiana Dadi Hartanto yang digelar di Gedung Lily Rochli Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, pada Rabu (24/1).

Dalam amanatnya, Ibu Asuh Taruna Tingkat I Akademi TNI menyampaikan bahwa pengukuhan Ibu Asuh Taruna Tingkat I Akademi TNI yang dilaksanakan hari ini bukanlah semata upacara formal, namun ini adalah bagian integral dari pembinaan Korps Taruna Akademi TNI. Di dalamnya terkandung tradisi kehidupan Korps Taruna yang didasari prinsip silih asah, silih asih, dan silih asuh. Kepercayaan yang diberikan kepada saya merupakan suatu kebanggaan sekaligus kehormatan yang tidak ternilai baik untuk saya pribadi maupun untuk keluarga.

Lebih lanjut, para Taruna adalah calon Perwira TNI, kader pemimpin masa depan. Tanggung jawab besar ada di pundak kalian, baik terhadap tanggung jawab organisasi, moral, sosial, kemanusiaan, maupun hukum. Semua itu harus dipertanggungjawabkan kepada institusi TNI, masyarakat, Bangsa, dan Negara. Namun, yang paling penting adalah pertanggungjawaban kalian kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selamat belajar dan berlatih, tingkatkan terus semangat juang dan semangat belajar kalian. Ingatlah selalu bahwa di tangan kalian akan diserahkan tongkat estafet kepemimpinan TNI di masa datang.

Pada akhir amanatnya, Ibu Asuh Taruna Tingkat I Akademi TNI mengucapkan terima kasih kepada Danjen Akademi TNI, Gubernur Akademi Militer, Gubernur Akademi Angkatan Laut, serta Gubernur Akademi Angkatan Udara yang telah menjadi pelaksana kegiatan pendidikan Taruna dengan penuh tanggung jawab.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda