Hang Tuah Cup Bahtera Volume 2 SMA Hang Tuah 1 Resmi Ditutup - JATENG | PRAJURIT SETIA

Minggu, 28 Januari 2024

Hang Tuah Cup Bahtera Volume 2 SMA Hang Tuah 1 Resmi Ditutup

Jakarta, (28/01) | Masih dalam suasana memperingati HUT Ke-77 Yayasan Hang Tuah, SMA Hang Tuah 1 Jakarta menutup serangkaian Gebyar Hang Tuah Cup  Bahtera 2  yang berlangsung di GOR ROMLY Seskoal,(27/01/24) oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali.

Gebyar Hang Tuah Cup Bahtera 2 merupakan pertandingan olah raga  yang diselenggarakan untuk tingkat SMP dan SMA  pada cabang Futsal  dan Basket serta E-Sport (khusus SMA).

Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Drs. Hamidi, S.SoS. M.IKoM melaporkan pelaksanaan Gebyar Hang Tuah Cup Bahtera 2  sudah berlangsung sejak 13 Januari hingga 19 Januari dan di tutup 27 Januari 2024. Gebyar Hang Tuah Cup Bahtera 2 ini merupakan  yang ke- 15 sejak SMA Hang Tuah 1 berdiri pada tahun 1989.

Peserta lomba olah raga dan seni terdiri dari  Futsal tingkat  SMA diikuti oleh  16 tim dari Jabotabek, Futsal tingkat SMP diikuti oleh 16 tim,  Basket tingkat  SMA diikuti oleh 16 tim, Basket tingkat  SMP diikuti oleh  16 tim dan  E SPORT (ML) diikuti oleh siswa SMA.

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali dalam sambutannya pada penutupan Gebyar Hang Tuah Bahtera 2 , menyampaikan bahwa  kesenian memiliki peran penting dalam koridor pendidikan  karakter, melalui persentuhan langsung dengan beragam ekspresi kesenian , peserta didik  dapat mengasah  cita rasa, karsa, dan literasi  pada saat bersamaan  dalam situasi tersebut , kesenian dan olahraga merupakan media  pendidikan yang seharusnya  dan selayaknya  menjadi pilar  keselarasan  serta keseimbangan hidup sehat dan harmonis.

Olah raga merupakan pilar penting karena jiwa fairplay,  sportivitas, team work dan nasionalisme dapat dibangun melalui olah raga. Melalui aktivitas olah raga kita banyak  mendapatkan hal - hal  yang positif. Olahraga bukan sekedar kegiatan yang berorientasi kepada faktor fisik belaka, olahraga juga dapat melatih sikap dan mental kita.

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali juga menyampaikan bahwa olahraga merupakan miniatur kehidupan yang memiliki makna bahwa esensi-esensi  dasar dari kehidupan manusia dalam keseharian dapat di jumpai pula dalam olah raga , olah raga mengajarkan kedisiplinan, jiwa sportif, tidak mudah menyerah, jiwa  kompetitif yang tinggi, semangat bekerja sama, mengerti akan aturan  dan berani  mengambil keputusan.

Berhasil keluar juara dalam Gebyar Hang Tuah  Cup Bahtera 2 antara lain,  juara futsal tingkat SMP :  juara 1 , SMPN 161, juara 2, SMPN142 dan juara 2, SMPN 16. Untuk futsal tingkat SMA, keluar sebagai juara 1 , SMAN 86, juara 2, SMAN 32 dan juara 2, SMA Hang Tuah 1 B. Pada cabang bola basket tingkat SMP,  juara 1, SMPN 31, juara 2 SMPN 11 dan juara 3, SMP AL Azhar 4. Dan untuk bola basket tingkat SMA, juara 1, SMA Kartika, juara 2, MAN 10 dan juara 3, SMAN 86.

Kepada para pemenang, Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali dan Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma dan Ketua Umum Yayasan Hang Tuah  Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P secara bergantian menyerahkan piala kejuaraan Gebyar Hang Tuah Cup Bahtera 2.

Hadir dalam penutupan Gebyar Hang Tuah Cup  Bahtera 2 SMA Hang Tuah 1,  Anggota Pembina  Bidang Umum  YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU,  Anggota  Pengawas   YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP,  Sekertaris  YHT Eka Agustina , A.Md,  Kabidbang  YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H,  Kabiddik  YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara  YHT  Dra. Erni Megawati,  Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Kolonel  (Purn) Dr. Fadelan, S.E., M.M.,M.Tr.Opsla, CRMP serta seluruh pengurus inti Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah.

(yht/dar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda