Koramil 01/Banjarmasin Timur dan Masyarakat yang Berdanggang Dipasar Melaksanakan Karya Bakti Guna Mencegah Penyakit Pada Musim Hujan - JATENG | PRAJURIT SETIA

Selasa, 09 April 2024

Koramil 01/Banjarmasin Timur dan Masyarakat yang Berdanggang Dipasar Melaksanakan Karya Bakti Guna Mencegah Penyakit Pada Musim Hujan

BANJARMASIN | Dalam upaya mencegah berkembangnya bibit penyakit pada saat musim penghujan seperti saat ini, Anggota Koramil 01/Banjarmasin Timur melaksanakan Karya bakti perbersihan sampah di sekitar lingkungan pasar Pengambangan Kembang Berenteng yang berlokasi dibKelurahan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur Selasa, (9/4/24).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Koramil 01/Banjarmasin Timur untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Peltu Heri yang memimpin kegiatan Karya bakti pembersihan Pasar tersebut menjelaskan bahwa perbersihan pasar memiliki dampak positif ganda. “Selain membantu mencegah penyakit yang dapat disebabkan oleh tumpukan sampah, perbersihan ini juga dapat memberikan kenyamanan bagi pedagang ataupun pengunjung pasar.

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan Dinas Kebersihan dan juga Warga setempat yang bekerja sama membersihkan sampah di sekitar pasar. Selain membersihkan sampah Anggota Koramil juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan bersama.

Ditempat terpisah Danramil 01/Banjarmasin Timur Mayor Inf Hendera, mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih Pasar ini merupakan bagian dari Karya bakti yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. 

“Kesehatan masyarakat sangat erat kaitannya dengan kondisi lingkungan di sekitarnya. Dengan bersihnya lingkungan pasar, kita dapat mencegah berkembangnya berbagai bibit penyakit salah satunya nyamuk aedes aegypti yg dapat menyebabkan penyakit Demam Berdarah," kata Danramil.

Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda