Puluhan Personil Babinsa Dari Koramil Banjarmasin Timur Bersama Warga Bahu Membahu Bersihkan Pasar Tradisional di Kelurahan Pengambangan - JATENG | PRAJURIT SETIA

Jumat, 05 April 2024

Puluhan Personil Babinsa Dari Koramil Banjarmasin Timur Bersama Warga Bahu Membahu Bersihkan Pasar Tradisional di Kelurahan Pengambangan

BANJARMASIN | Puluhan Babinsa dari Koramil 01/Banjarmasin Timur Kodim 1007/Banjarmasin, dipimpin oleh Batituud Peltu Erik bersama Dinas Kebersihan dan juga warga setempat melakukan kegiatan karya bakti pembersihan Pasar Ksatrian yang bertempat di Jl.Pangeran Jidayatullah Rt 18 Kelurahan Pengambangan Kec. Banjarmasin Timur Sabtu, (6/4/24).

Dari pantauan Pendim baik Babinsa maupun warga terlihat saling bekerja sama dengan penuh semangat. Mereka bahu-membahu dan saling membantu dengan penuh keakraban. Rasa kebersamaan ini menjadi wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Danramil 01/Banjarmasin Timur Mayor Inf Hendera melalui Batituud Peltu Erik menjelaskan bahwa upaya pembersihan pasar ini merupakan langkah penting dalam menjaga kebersihan serta menekan berkembangnya bibit penyakit khususnya demam berdarah. 

“Hal ini sangat penting agar para pedagang dan juga pengunjung pasar merasa nyaman," ucapnya.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil  merupakan sebuah kewajiban bagi Babinsa sebagai aparat teritorial dalam membantu dan bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Peltu Erik juga menambahkan, pembersihan ini menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memperkuat rasa persatuan.

“Dalam pelaksanaannya, karya bakti  ini juga memberikan dampak sosial yang positif. Selain melaksanakan pembersihan, para Babinsa dan warga juga memiliki kesempatan untuk saling berinteraksi. Di sela-sela kesibukan, mereka saling bercanda dan tertawa, menciptakan suasana keakraban yang erat.” Jelas Peltu Erik.

“Melalui kegiatan ini TNI dan warga, diharapkan sinergi yang tercipta dapat membawa manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat,” tutup Peltu Erik.

Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda