TK Hang Tuah 11 Adakan Ramadhan Ceria Dan Perayaan Happy Easter - JATENG | PRAJURIT SETIA

Kamis, 04 April 2024

TK Hang Tuah 11 Adakan Ramadhan Ceria Dan Perayaan Happy Easter

Surabaya, (04/04) | TK Hang Tuah 11 Surabaya selama 5 hari melaksanakan kegiatan Pondok Ramadhan yang berlangsung (01-05 April) 2024 dengan melibatkan 32  siswa serta guru dan orang tua siswa.

Kasatdik TK Hang Tuah 11 Surabaya  Sri Mery Susanti, S.Pd., M.Pd  memimpin jalannya Pondok Ramadhan bagi siswa Muslim yang di beri nama "Ramadhan Ceria" di kemas dengan "Perayaan Happy Easter" bagi siswa yang beragama Kristen secara bersamaan serta melibatkan seluruh orang tua siswa yang gabung dalam POMG ( Persatuan Orang Tua Murid dan Guru).

Sasaran yang ingin di tempuh dengan kegiatan  Ramadhan Ceria dan Perayaan Happy Easter adalah menanamkan kepada siswa untuk hidup dalam kerukunan meski berbeda agama,  saling menghargai sesama teman serta menciptakan kebersamaan di dalam lingkungan sekolah terkhusus  lagi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan memperkenalkan  ajaran -ajaran agama yang mudah di terima / difahami oleh siswa tingkat sekolah TK.

Selama  5 hari, siswa TK Hang Tuah 11 diawali dengan  Bazar di sekolah di mana siswa TK B berperan sebagai penjual makanan, sementara itu TK A berperan sebagai pembeli. Pada proses jual beli ini, ada penjuan bakso, soster, burger, es jelly dan kerajinan hasil karya anak  yang  keuntungan hasil jualan akan digunakan untuk kegiatan sosial. Bazar Ramadhan di laksanakan di Hall TK Hang Tuah 11 Surabaya.

Pada sore harinya dilaksanakan pembagian takjil yang dilaksanakan siswa, guru dan orang tua siswa ( POMG) di jalan Ahmad Yani  tepatnya di depan RSPAL Dr. Ramelan Surabaya yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat pengguna jalan saat menjelang buka puasa. 120 paket takjil dalam waktu 4 menit sudah habis tanpa sisa.

"Alhamdulillah masyarakat pengguna jalan berkenan dengan kegiatan pembagian takjil ini" , akunya Ketua  POMG Winarsih,  S.Gz  yang turut dalam kegiatan ini. Sementara itu khusus siswa yang muslim selama berada di sekolah mendapat tambahan ilmu agama, antara lain belajar berpuasa, tatacara berbuka puasa, belajar sholat , ber sedekah/ berinfak dan yang non muslim diajarkan  tatacara kebaktian serta ibadah lainnya.

Hari penutupan kegiatan Ramadhan dilaksanakan pembagian santunan kepada sejumlah anak yatim  dan fakir miskin yang berdomisili di sekitar sekolah TK Hang Tuah 11 yang berada di jalan Gadung No.1 Komplek Timur  RSPAL Dr.Ramelan Surabaya berupa sembako serta sejumlah uang yang kesemuanya berasal dari bantuan POMG. Penyerahan santunan/ sembako  dan dana sosial tersebut di berikan oleh beberapa siswa TK  Hang Tuah 11, Kasatdik , Ketua POMG serta pengurus lainnya.

Sebelum penutupan, kegiatan siswa  ini dilaksanakan antara lain pembacaan /  hafalan surat-surat pendek dari kitab suci Alquran oleh beberapa siswa, tampilan Hadrah dengan sholawat nabi serta di akhiri dengan dongeng yang di persembahkan oleh Kak Dewi  Kajo dengan topik Akhlak Nabi Muhammad SAW.

(yht/dar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda